Waspada! Power Bank Berisi Pasir

Waspada Power Bank Palsu - Penggunaan ponsel cerdas saat ini memang tengah menjadi hobi baru bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak ,kecerdasan fitur dan kemudahan untuk mengakses informasi tanpa batas membuat orang bisa betahberlama-lama berhadapan dengan ponsel mereka .


Namun terlepas dari semua kemudahan tersebut ternyata ponsel cerdas atau yang sering disebut Smartphone memiliki kelemahan yang mendasar yakni  darisegi penggunaan baterai.
Penggunaan data yang banyak menguras energi baterai membuat orang harus selalu dekat dengan listrik untuk mensuplay energi pada baterainya sembari berselancar ria di jagat internet.

Namun bagaiamana jika kita harus berada di luar ruangan dan tidak memungkinkan untuk mencolokkan charger ? Maka Power Bank adalah solusi paling logis.

Namun apa jadinya jika ternyata Power Bank yang kita beli untuk memenuhi kebutuhan adalah Power Bank palsu ?

Belakangan ini banyak sekali bermunculan power bank dengan tenaga super besar untuk mensuplai daya baterai dengan harga murah, bahkan terkesan sangat murah . Padalah Power bank tersebut mengusung nama dari vendor ponsel besar ,misal saja Samsung.
Namun setelah digunakan sama sekali tidak sebanding dengan nilai yang terpampang pada covernya .

Hal tersebut ternyata mengundang kecurigaan beberapa Netizen yang menjadi korban power bank palsu tersebut .
Dan benar saja ,setelah dibuka ternyata isinya pasir. Seperti terlihat pada kasus dibawah ini

Sekilas terlihat tak ada yang salah dengan power bank berwarna putih tersebut. Terdapat sebuah tombol daya berikut lampu-lampu indikator dan port USB. Yang mencurigakan adalah keterangan kapasitas yang terdengar terlalu luar biasa.

Benar saja, setelah dibuka, ternyata di bagian dalam power bank ini ditemukan dua kantong plastik berisi pasir, yang kemungkinan sengaja ditempatkan di sana oleh siapa pun yang membuatnya untuk memberi sensasi "berat" yang meyakinkan.

Power bank tersebut masih bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget karena memang menyediakan sebuah power-cell tua yang berdebu. Kapasitas aslinya tidak diketahui, tapi kemungkinan besar tak mencapai klaim 24.000 mAh yang tertulis pada stiker di bagian bawahnya.






Hal itu terbukti juga untuk merk Samsung yang berharga murah di pasaran.


Power Bank dengan isi 5 baterai setelah dibuka ternyata beberapa hanya berisi pasir .

Jelas, ini salah satu bukti jika powerbank merk Samsung yang beredar di pasaran dengan harga murah itu palsu.

Sementara itu, Samsung sendiri secara resmi memproduksi alat penambah daya dengan nama Portable Battery Charging Pack. Jika anda berminat, anda bisa mendapatkan di website resmi Samsung. Dengan harga yang lebih mahal.

Nah sekarang daripada menjadi korban Power Bank palsu yang hanya berisi pasir , mending intip dulu Tips Membuat Android Anti Lowbat ini .
Previous
Next Post »

Posting Komentar

Gadget

[Android][pgallery]

Galeri Video

[Video][pvid]