Fakta Aneh Android

Perkembangan Gadget atau alat bantu komunikasi manusia memang selalu berkembang dan seolah tidak pernah kehabisan stok ide. Jika dulu Gadget adalah sesuatu yang langka dan hanya bisa dimiliki oleh orang orang tertentu ,maka hal ini tidak terjadi lai sekarang dimana setiap orang memiliki Gadgetnya sendiri dari yang sudah uzur hingga yang masih balita sekarang punya gadget .

Memang, sejak kemunculan OS Android , banyak orang begitu tertarik dengan gadget karena mereka ditawarkan berbagai macam kemudahan oleh Operating System satu ini sehingga seolah dunia bisa benar-benar berada dalam genggaman . Seingga akhirnya rang-orang berbondong bondong berburu android. Bahkan ada yang bilang kalau mereka tidak mau pakai Gadget selain Android.

Begitu menarik dan bikin gempar ya ?

Namun tahukah anda sebenarnya apa itu Android dan darimana asalnya dan ada fakta apa saja seputar Android ?
Dibawah ini akan saya bahas mengenai Fakta Aneh dan Unik seputar Android yang mungkin belum anda ketahui .

1. Android Bukan Merk Ponsel / Gadget
Ditengah cepat nya informasi yang sliweran disana sini , ternyata tidak sedikit orang yang masih belum mengenal apa itu Android . Parahnya adalah mereka menganggap Android itu merk sebuah posel dari vendor tertentu . Yang padahal Android itu merupakan sebuah Merk System Operasi.

2. Android bukanlah Google
Banyak orang yang menganggap bahwa Android adalah System Operasi besutan Google mengingat semua layanan dikelola oleh Google sekarang ini . Yang padahal Google hanya membelinya di tahun 2005. 
Pada mulanya system Android diciptakan oleh sekelompok pemuda yang terdiri dari Andy Rubin, Nich Miner , Chris White dan Nick Sears yang pada mulanya ingin membuat system kamera digital. 
Namun ketika melihat pasar kala itu lebih tertarik pada Smartphone membuat mereka akhirnya beralih membuat system smart phone dengan memanfaatkan kernel dari System Operasi PC yaitu Linux.
Dan versi pertama yang mereka ( Android .inc ) rilis adalah v1.0 Astro dan v1.1 Bender .

2. Android adalah OS paling Open Source
Pada dasarnya Linux memang dikenal sebagai System Operasi yang terbuka , maka pengembangannya pun menjadi system operasi yang terbuka pula , yakni Android.
Setelah keterlibatan Google ,Google melakukan banyak perubahan dari skema dasar kernel yang mereka gunakan yakni Linux. Dan setiap kali Update versi terbaru Google menamainya dengan nama makanan penuci mulut sesuai abjad agar lebih mudah di ingat seperti misalnya v1.5 Cupcake,v1.6 Donut dan baru baru ini muncul v4.4 KitKat hingga yang terakhir adalah v5 Lollipop.

3. Android memiliki pengembang dan aplikasi terbanyak
Kemudahan para pengguna memodifikasi system dari Android membuat banyak orang IT bahkan pengguna biasa akhirnya menjadi pengembang di System Android dan menciptakan Aplikasi yang bisa dinikmati oleh semua pengguna Android. 

4. Ponsel Android Pertama Adalah HTC Dream
Mungkin banyak yang belum tahu tentang hal ini, yaitu HTC Dream adalah ponsel yang paling pertama menggunakan OS Android, dan HTC Dream ini  sudah menggunakan Android v 1.0 yang dirilis pada 23 september 2008.

5. Mayoritas Pengguna Adalah Pria
Menurut survey Pria mendominasi penggunan Android dibanding wanita. Hal ini dkarenakan kaum pria lebih senang bermain Game, modifikasi dan pengembangan aplikasi. Tentu saja ,Android memang tidak hanya menawarkan pengguna untuk bisa telpon dan sms serta browsing, systemnya yang terbuka membuat siapa saja yang memiliki dan mengerti Android ingin segera mengoprek ponsel mereka. Dan hal ini terjadi pada kaum pria.

6. Android adalah OS Terpopuler
Semenjak kemunculannya Android langsung disambut hangat oleh para pecinta gadget. Terbukti dalam waktu yang sangat singkat OS Android sudah tertanam di smartphone keluaran terbaru. Bahkan hingga sekarang Android masih menduduki peringkat satu OS paling banyak penggunanya.


Dan itulah beberapa fakta Tentang Android yang mungkin belum anda ketahui dan semoga tulisan diatas daat menambah wawasan anda tentang apa itu android .

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Gadget

[Android][pgallery]

Galeri Video

[Video][pvid]